Notebook Chrome OS saat ini mempunyai pasar tersendiri di segmen laptop. Terlebih di segmen pendidikan. Selain itu, para produsen laptop dunia saat ini juga sudah mulai menunjukkan minatnya terhadap Chromebook.

Dan kini, menurut laporan dari TrendForce, saat ini Acer menjadi produsen notebook Chrome OS terbesar dunia. Pada kuartal kedua 2014 ini, perusahaan asal Taiwan tersebut berhasil mengalahkan tingkat penjualan Chromebook dari Samsung.

chromebook acer

TrendForce mengungkapkan kalau pada kuartal kedua 2014 ini, terdapat sekitar 1,8 juta Chromebook yang berhasil terjual ke pasaran. Samsung dan Acer pun disebutkan mempunyai tingkat persaingan yang tinggi di segmen Chromebook ini.

Total menurut data mereka, Acer menguasai 30 persen pasar Chromebook dunia. Sementara itu Samsung berada di tempat kedua dengan porsi 24 persen. Berada di posisi ketiga adalah Dell yang memiliki market share sebesar 21 persen.

Salah satu faktor yang membuat para konsumen lebih tertarik Chromebook ketimbang notebook Windows adalah dari segi harga yang ditawarkan. Dibandingkan notebook Windows, Chromebook yang menggunakan sistem operasi Chrome milik Google hadir dengan banderol lebih murah.

 

Source : Beritateknologi.com