Untuk segmen search engine, Google mempunyai tingkat penggunaan yang paling tinggi dibandingkan mesin pencari lainnya. Namun tak hanya populer, Google ternyata juga mempunyai tingkat kepuasan tinggi di mata para penggunanya. Hal ini terungkap dalam American Customer Satisfaction Index.

Menurut data ACSIitu, search engine secara keseluruhan mengalami peningkatan indeks kepuasan sebesar 5,3 persen. Dan dari sekian banyak search engine yang ada di internet, Google menjadi mesin pencari dengan tingkat kepuasan tertinggi memperoleh nilai 83. Dalam laporan ACSI tersebut, Google mempunyai para pengguna yang sangat loyal.

google domain

Di tempat kedua adalah search engine Bing milik Microsoft yang mempunyai nilai 73. Angka yang diraih Bing tersebut mengalami penurunan sebesar 4 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Bersama dengan Bing, MSN juga mempunyai poin yang sama. Sementara itu Yahoo berada di bawah ketiga search engine yang tersebut di atas dengan poin 71.

Di waktu yang bersamaan, ACSI juga mengungkapkan indeks kepuasan jejaring sosial Facebook dan LinkedIn. Sayangnya, kedua jejaring sosial tersebut mempunyai poin yang cukup rendah. Kedua jejaring sosial tersebut sama-sama mempunyai poin 67.