Apple kerap melakukan berbagai bentuk proses akuisisi untuk bisa meningkatkan kecanggihan teknologi miliknya. Namun sejauh mana proses akuisisi yang telah dilakukan oleh perusahaan berlogo buah apel dengan bekas gigitan tersebut? Hal ini pun baru saja diungkapkan secara langsung oleh CEO Apple Tim Cook.

Cook mengatakan kalau sejak berakhirnya tahun fiskal 2013, Apple telah mengakuisisi sebanyak 29 perusahaan. Jika perhitungannya dari berakhirnya tahun fiskal 2013 Apple, maka tercatat sejak bulan Oktober 2013 hingga bulan Juli ini, hampir 2 atau 3 proses akuisisi mereka lakukan setiap bulannya.

apple

Salah satu perusahaan ternama yang telah diambil alih oleh Apple di antaranya adalah Beats Electronics. Rumor yang beredar sebelumnya mengungkapkan kalau proses akuisisi Beats tersebut dilakukan oleh Apple karena mereka ingin membajak duet petinggi Beats, yakni Dr. Dre dan Jimmy Lovine. Kini, keduanya pun disebutkan tengah mengerjakan proyek ‘keren’ di Apple.

Perusahaan lain yang menjadi target akuisisi Apple adalah LuxVue dan Novauris terkait produk wearable. Selain itu terdapat pula perusahaan seperti BroadMap dan HopStop yang diakuisisi untuk meningkatkan kemampuan Apple Maps.

Dan meski telah mengakuisisi banyak perusahaan, nampaknya Apple masih belum berhenti. Cook mengatakan kalau mereka masih akan terus mencari perusahaan dengan teknologi yang menarik sebagai bentuk investasi.